Casa Particular - Masuki The Smokey Enigma Of Havana

Casa Particular - Masuki The Smokey Enigma Of Havana

Baru-baru ini saya mendapat hak istimewa untuk menghabiskan seminggu di Havana di tempat yang dikenal sebagai "casa khusus". Jika Anda belum pernah mendengar tentang casa tertentu sebelumnya, Anda tidak sendirian karena saya baru mengetahuinya tidak lama setelah memesan perjalanan saya ke Kuba. Khusus Casa adalah akomodasi seperti kamar pribadi, apartemen, atau rumah yang dirancang untuk wisatawan. Awalnya, saya mencari tempat terbaik untuk tinggal di atau dekat Havana dan setelah beberapa hasil yang menarik, saya menyadari bahwa saya tidak ingin tinggal di hotel tua biasa atau resor yang kemungkinan akan penuh sesak dengan turis. Saya menjalani kehidupan yang relatif sibuk seperti halnya dengan karier dan ekstrakurikuler saya dan saya tahu saya menginginkan sesuatu yang sedikit lebih tenang dan lebih bebas stres untuk liburan yang saya peroleh dengan susah payah. Saya ingin terserap ke dalam budaya dan merasakan pengalaman menjadi orang lokal di Havana.

Foto oleh Beyond The Ordinary

Satu hal yang saya pelajari selama di Kuba adalah seberapa cepat seseorang dapat mengembangkan hubungan asli Kuba dan menjadi sangat terlibat dalam budaya yang mengakar. Penduduk setempat yang tinggal di dekat "casa partikular" yang saya tinggali membuat saya merasa seperti bagian dari keluarga, membuat seluruh perjalanan lebih berkesan. Meskipun Havana terkenal dengan arsitekturnya yang kaya dan pemandangan yang indah untuk dilihat, satu hal yang sangat saya rindukan adalah baunya. Aroma daun tembakau yang menyengat menari lembut dengan aroma manis buah jambu biji setempat menciptakan suasana yang relatif kaya dan memabukkan. Pengalaman aromatik persis seperti yang saya bayangkan akan berbau seperti tumbuh di rumah Kuba.

Foto oleh Travel Talk Tours

Adapun lokasi saya selama seminggu, itu sangat luar biasa. Saya berada di sebuah gedung tepat di mana Prado bertemu dengan Malecon. Prado adalah kawasan pejalan kaki sepanjang satu mil, lebar dan dihiasi dengan bangku dan kursi beton, dibangun dari trotoar warna-warni, dengan jalan di kedua sisinya yang merupakan rumah bagi beberapa bangunan. Adapun Malecon, ini adalah area depan laut yang panjang dengan tembok laut yang tebal di mana penduduk setempat (dan turis) dapat duduk dan bahkan berbaring untuk mantra. Ketika saya berkunjung, kebanyakan penduduk setempat dan beberapa pasangan muda, tetapi masih merupakan pemandangan untuk dilihat. Anak-anak kecil dan remaja bermain di bebatuan di bawah, sesekali berenang ke laut. Di ujung lain, yang lebih dekat ke tempat akomodasi saya, menandai tempat memancing yang populer, dan tidak terlalu jauh dari sana adalah Kastil Morro yang terkenal.

Foto oleh Encircle Photos

Saya menyukai minggu saya jauh dari itu semua di Havana, dan saya tidak akan pernah lupa betapa saya sangat menikmati aroma Smokey dan duniawi yang akan terkumpul di jalan tepat di luar apartemen pribadi saya. Saya sangat menyukai suasana yang bebas dan santai, dan meskipun saya hanya berada di sana selama seminggu, saya merasa benar-benar betah selama saya tinggal. Anda mungkin berpikir bahwa pengalaman ini pasti mahal, tapi sejujurnya, menginap di "Casa Particular" jauh lebih murah daripada menginap di hotel atau resort. Jika saya terlibat dalam suasana pesta yang sibuk di sini, saya akan memiliki banyak sisa uang liburan yang dapat saya gunakan untuk taksi, restoran, klub malam, atau museum, tetapi sayangnya saya memilih untuk tetap sederhana dan fokus pada istirahat, relaksasi, dan berbaur dengan penduduk setempat.

 

Foto oleh Biz Evde Yokuz

Sangat mudah untuk melihat bagaimana Havana dikenal dengan arsitekturnya yang kaya dan aromanya yang indah. Itu adalah tempat yang ingin saya kunjungi lagi, tetapi ini bukan perjalanan yang sering saya lakukan. Untungnya, saya tidak memerlukan tiket pesawat untuk dibawa kembali ke minggu yang tak terlupakan yang saya habiskan di Kuba. Setiap kali saya ingin mengunjungi kembali jalan-jalan di luar casa kecil yang nyaman, saya memejamkan mata dan menarik napas dalam-dalam dan reed diffuser khusus casa melakukan triknya. Saya langsung teringat akan aroma daun tembakau yang menyengat namun memikat bercampur dengan aroma buah jambu biji manis yang menciptakan perselingkuhan yang kaya dan memabukkan. Jangan hanya percaya kata-kata saya, Anda juga bisa merasakan tinggal di rumah Kuba dengan aroma smokey dan duniawi ini sendiri.

Try out the Casa Particular Scent here.

Previous Article Next Article

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published