5 Tips Membuat Rumah Anda Berbau Menakjubkan

5 Tips Membuat Rumah Anda Berbau Menakjubkan

5 Tips Membuat Rumah Anda Berbau Menakjubkan


Ingin rumah yang wanginya luar biasa seperti kelihatannya? Suka dengan ide untuk tinggal di tempat yang berbau ramah dan santai seperti pusat perbelanjaan kelas atas dan tempat peristirahatan spa mewah? Tidak yakin bagaimana memilih di antara berbagai macam pilihan wewangian rumah?

Selamat, Anda telah menemukan artikel yang tepat untuk menjawab pertanyaan Anda! Sebagai ahli dalam wewangian rumah, tim kami di Pristine
telah membantu mengumpulkan beberapa tips sederhana untuk membantu pemilik rumah seperti Anda menemukan jenis wewangian rumah yang paling cocok untuk ruang tamu Anda.

Berbagai Jenis Parfum Rumah

1. Lilin Beraroma

Salah satu bentuk paling awal dari wewangian rumah, yang berasal dari Abad Pertengahan, lilin beraroma, yang dulunya merupakan kemewahan yang mahal, kini telah menjadi pilihan wewangian yang populer untuk rumah tangga modern.

Alasan popularitasnya sederhana. Tersedia dalam berbagai bentuk, warna, ukuran, dan aroma, ini adalah salah satu pilihan wewangian rumah yang paling serbaguna, terjangkau, dan mudah diakses di luar sana.

Berencana untuk menggunakan lilin beraroma di rumah Anda? Ini semudah menempatkannya di mana pun Anda ingin aromanya berasal, menyalakannya, dan menikmati aroma yang dilepaskan perlahan saat terbakar. Namun, pastikan untuk menjauhkan lilin dari potensi bahaya kebakaran. (mis., gorden atau kertas lepas)

Tip: Untuk efek wewangian yang paling efektif, letakkan di ruang tertutup yang lebih kecil seperti kamar tidur Anda atau ruang belajar untuk suasana yang menenangkan, santai, atau bahkan romantis.

Direkomendasikan jika Anda lebih suka lingkungan 'akustik' sekolah tua, tidak memerlukan aroma untuk terus-menerus "aktif" dan ingin wewangian rumah Anda berpotensi ganda sebagai barang dekoratif.
 

2. Bunga Potong Segar

Penelitian telah menemukan bahwa memiliki bunga di rumah secara langsung berhubungan dengan peningkatan kebahagiaan, pengurangan depresi, dan penurunan kecemasan. Dipercaya juga bahwa memiliki bunga di sekitar dapat meningkatkan hubungan emosional di antara anggota keluarga.

Bunga harum teratas termasuk Lavender, Mawar, Lily, Hyacinth, Freesia, dan banyak lagi. Bunga juga berfungsi sebagai hiasan rumah yang cerah dan indah untuk mengharumkan rumah.

Penggunaan bunga sangat mudah – cukup tempatkan bunga potong segar ke dalam vas berisi air yang cukup untuk membuatnya mekar.

Tip: Isi ulang air sesering mungkin dan potong setidaknya setengah inci batang bunga Anda sebelum Anda memasukkannya ke dalam vas dan setiap kali Anda mengganti air.

Sayangnya, bunga sulit dirawat – yang baru dipotong biasanya bertahan sekitar 1 hingga 2 minggu dan aromanya mudah memudar. Untuk wewangian rumah yang lebih andal dan perawatannya rendah, lihat item kami berikutnya dalam daftar!

3. Diffuser Buluh

Lebih suka pengaturan wewangian rumah dengan perawatan rendah yang tidak perlu terlalu sering Anda hadiri? Nah, maka reed-diffuser mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Sementara reed diffusers baru menjadi populer dalam beberapa dekade terakhir, penghargaan atas penemuan mereka diberikan kepada desainer interior Alessandro Agrati pada tahun 1990. Dia menemukan bahwa ketika sekelompok batang rotan direndam dalam parfum, aromanya akan secara bertahap dilepaskan ke udara dengan sedikit atau tidak ada perawatan yang diperlukan.

Jadi bagaimana sebenarnya cara kerja reed diffuser? Yah, itu sesederhana yang didapat. Alang-alang kayu berpori direndam dalam wewangian cair di dalam botol, memungkinkan mereka menyerap cairan secara perlahan, bergerak di sepanjang buluh dan kemudian menguap dan menyebarkan wewangian ke udara.

Tip: Balikkan buluh seminggu sekali, tergantung pada kebutuhan Anda untuk meningkatkan proses difusi.

Sebagai pilihan wewangian rumah, reed diffusers sangat mudah digunakan dan tidak seperti lilin yang tidak memiliki batasan di mana mereka dapat ditempatkan. Namun, tergantung pada ukuran ruangan, Anda mungkin perlu menambah jumlah alang-alang yang digunakan untuk memperkuat aroma yang menyebar di area tersebut.

Direkomendasikan untuk pemilik rumah yang mencari pengaturan perawatan rendah yang terus menerus memancarkan aroma halus di latar belakang.

4. Didihkan Rebusan

Jika Anda menyukai diri Anda seorang juru masak yang baik, mengapa tidak mengharumkan rumah Anda dengan meletakkan sepanci bahan aromatik di atas kompor? Campurkan buah-buahan, rempah-rempah, dan rempah-rempah favorit Anda dan atur agar mendidih untuk kehangatan yang akan meresap ke seluruh rumah.

Sementara merebus rebusan bisa dengan mudah menjadi pilihan yang paling harum dalam daftar, tak perlu dikatakan bahwa alternatif ini juga membutuhkan usaha paling keras. Jika Anda mencari sesuatu yang kuat untuk mengharumkan rumah Anda dengan usaha yang jauh lebih sedikit, pertimbangkan untuk mendapatkan kombinasi diffuser elektrik dan konsentrat aroma.

5. Aroma Konsentrat (dengan Diffuser Listrik)

Akrab dengan lampu aromaterapi masa lalu di mana minyak esensial dipanaskan dengan lilin yang menyala untuk melepaskan molekul aroma ke udara?

Nah, diffuser listrik pada dasarnya sama, hanya saja ia mengandalkan listrik daripada api terbuka untuk memecah konsentrat aroma cair menjadi kabut halus yang kemudian menyebar ke udara.

Untuk memulai, Anda hanya perlu mencampurkan diffuser dengan konsentrat aroma pilihan Anda dan biarkan mesin melakukan tugasnya. Saat aromanya berkurang, cukup kosongkan campuran dan isi kembali dengan aroma air + konsentrat aroma pilihan Anda.

Dibandingkan dengan candle dan reed diffusers yang secara pasif mengandalkan sirkulasi udara untuk menyebarkan aroma, electric diffuser lebih baik dalam mengontrol intensitas dan durasi aroma yang dikeluarkan. Tergantung pada model diffuser elektronik Anda, Anda mungkin dapat menyesuaikan dan mengatur waktu pelepasan aroma.

Tip: Diffuser kecil cenderung memiliki ruang penyimpanan yang lebih kecil dan karenanya mungkin perlu diisi ulang lebih sering. Jika Anda memiliki ruang yang besar, disarankan untuk memilih diffuser yang lebih besar.

Direkomendasikan untuk pemilik rumah yang mencari cara yang aman, lebih intens, dan terkontrol untuk menyebarkan wewangian di rumah.
 

Manakah Parfum Rumah Pilihan Anda?


Siap untuk meremajakan ruang hidup Anda dengan aroma yang harum?

Apakah Anda lebih suka suasana romantis dari lilin beraroma, aroma latar belakang halus dari reed diffusers, atau kontrol diffuser elektronik, Pristine adalah toko serba ada untuk wewangian rumah Anda yang sempurna.

Lihat toko online kami untuk menjelajahi berbagai wewangian rumah kami untuk membantu Anda menciptakan suasana yang ideal untuk rumah Anda.
Previous Article Next Article

Leave a comment

Please note, comments must be approved before they are published